Monday, March 5, 2007

Selamat Jalan Flowie


Hari Jum'at 23 Februari yang lalu adalah hari yang menyedihkan bagi kami. Anak kami tercinta Flowie terpaksa pergi meninggalkan kami dikarenakan kegagalan proses kelahiran. Flowie adalah kucing exotic betina dengan warna black classic tabby yang indah. Flowie juga kucing yang manja dan selalu ingin berada didekat kami, menguntit kami dari dapur sampai kamar mandi.. Ya.. Hanya ingin didekat kami.

Proses kelahiran ini adalah yang kedua bagi Flowie dimana dia mengalami kegagalan yang sama tahun lalu dimana akhirnya dia harus mengalami proses caesarian. Anak2 yang dilahirkan tidak ada yang selamat dikarenakan air ketuban (omnion) sudah pecah didalam kandungan. Seharusnya setelah kegagalan pertama Flowie sudah harus disteril...

Apa yang terjadi pada Flowie disebut dengan Uterine Inertia, adalah kasus dimana kucing betina mengalami kesulitan dalam kontraksi dan mengantarkan anaknya lahir ke dunia. Hal ini bisa disebabkan karena stress, kurangnya rangsangan gerak dari anak didalam kandungan atau ada masalah kelainan yang menyebabkan otot2 uterus tidak bekerja secara normal. Kasus seperti ini bisa ditolong dengan rangsangan oxytocin yang membuat Flowie berhasil mengeluarkan 2 anak pertamanya. Anak yang satu, calico fmale sudah mati sejak dalam kandungan sedang yang kedua selamat. Tapi rupanya Allah berkehendak lain, Flowie tidak punya tenaga lagi untuk menghantarkan anak ketiganya dan dia pergi setelah berjuang beberapa jam lamanya.

Selamat jalan Flowie.. We really very sad, but maybe this is the best thing for you..You are always in our hearts.. Thanks for your nice friendship and your true love to human..
We promise to take care of your beautiful son..

No comments: